Wednesday, June 28, 2017

Marquee player terbaik Versi Liga 1

Apitaik.co.id>DALAM bukunya "Peter Odemwingie shines in Indonesia as Zokora and Carlton Cole flop," yang ditulis John Duerdeen, Jumat 23 juni 2017 lalu, memberikan penilaian ESPN terhadap penampilan para pemain mahal yang bermain di Liga Indonesia.
Menarik disimak. ESPNFC.us merupakan bagian/sub domain ESPN.com mengeluarkan 'raport' para Marquee Player yang berlaga di Go-Jek Liga 1 Indonesia 2017.
Dalam peniliannya, Peter Odemwingie yang memakai baju Madura United berada di ranking pertama dengan nilai A setelah melalui 11 pertandingan dan menjadi marquee player yang berasal dari West Bromwich Albion dan Stoke City itu tersubur dengan 9 gol.
Rinking ke dua diberikan kepada Mohamed Sissoko dengan nilai B+. Empat gol pemain Mitra Kukar yang berasal dari Liverpool dan Juventus mengangkat posisi Mitra Kukar ke peringkat ke-7 dan hanya terpaut 5 angka saja dari pemuncak klasemen Liga 1, PSM Makassar.
Di peringkat ke-3 bercokol Shane Smeltz dengan nilai C+. Menurut ESPN, Pemain Borneo FC ini hanya membutuhkan waktu bersinar di Liga 1 bersama Borneo FC.
"However, Smeltz still needs time to get on the same wavelength as his teammates. The Kiwi is not as mobile as he once was, and benefits if the supply is there," tulis ESPNFC.us.
Namun, untuk Michael Essien yang sambutannya paling meriah saat pertama datang ke tim Persib ternyata hanya mendapat nilai C-. Menurut ESPN, mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu sudah cukup melewati musim ini, tetapi hasilnya masih belum baik.
"It has been an average season so far. For such a big signing and famous player, that is not quite enough," tulis ESPN. Dengan kata lain: besar pasak daripada tiang!
Begitupun dengan Didier Zokora yang berkostum Semen Padang. Dia hanya mendapat nilai D. Sudah cukup untuk lulus tetapi sangat menyedihkan karena mungkin bila dibandingkan dengan universitas, nilai D artinya harus mengulang lagi semester depan.
Nah, bagaimana dengan nilai Carlton Cole? "ESPN memberi nilai F untuk Cole. "In the end, Cole will be judged on how many goals he scored and at the moment, it is not looking good,"
"Akhirnya Cole akan dinilai dari seberapa banyak gol yang ia ciptakan, dan pada saat ini, terlihat kurang bagus," demikian tulis ESPN.

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa koment Meskipun hanya sepatah kata itu sangat bermanfaat TERIMA KASIH

INDONESIA 0 - 1 BAHRAIN

Pada Babak Pertama Pertandingan TIMNAS INDONESIA VS BAHRAIN. Sejak Menit Ke pertama Bahrain Terus Melakukan Serangan ke pertahanan Ind...